Prosedur Pendaftaran Mahasiswa S1

Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Januari sampai dengan 1 Juli setiap tahun.  Pertama-tama calon mahasiswa akan meminta Formulir Pendaftaran dari Bagian Tata Usaha Kantor STT SATI atau mengunduh Formulir Pendaftaran dari web ini untuk diisi dan dilengkapi dengan semua persyaratannya.  Secara rinci, bahan-bahan yang harus diisi dan dilengkapi terdiri dari:

    1. Satu (1) lembar fotokopi KTP

    2. Satu (1) lembar fotokopi Ijazah SMU yang sudah dilegalisir atau satu (1) lembar fotokopi Ijazah Perguruan Tinggi yang sudah dilegalisir (bagi yang sudah lulus dari sebuah perguruan tinggi)

    3. Satu (1) lembar fotokopi Rapor SMU semester terakhir atau satu (1) eksemplar fotokopi Transkrip semua Nilai Akademik dari Perguruan Tinggi yang pernah diikutinya (bagi yang telah menempuh suatu pendidikan tinggi)

    4. Tiga (3) lembar pasfoto ukuran 3x4 dan tiga (3) lembar pasfoto ukuran 2x3

    5. Satu (1) lembar Surat Keterangan Sehat dari Dokter

    6. Satu (1) lembar Formulir Pendaftaran
    7. Satu (1) lembar Formulir Pernyataan Sponsor

    8. Satu (1) lembar Formulir Rekomendasi Gembala Sidang atau Pemimpin Lembaga Pelayanannya

    9. Tiga (3) lembar Formulir Referensi dari tiga (3) orang yang lain

      1. Referensi 1
      2. Referensi 2
      3. Referensi 3
    10. Satu (1) lembar Daftar Riwayat Hidup

    11. Satu (1) lembar Kesaksian pribadi tentang panggilan Tuhan yang ditulis dengan tangan sendiri.

    12. Calon mahasiswa pindahan dari Sekolah Tinggi Teologi lain wajib menyertakan surat keterangan pindah dari sekolah asal dan transkrip nilai yang dilegalisir

Semua persyaratan ini harus dikirimkan kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STT SATI, dengan alamat Kotak Pos 58 Malang 65100 atau via e-mail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , selambat-lambatnya pada tanggal 20 Juli.

Semua berkas yang sudah diserahkan akan diproses oleh Komisi Penerimaan Mahasiswa Baru STT SATI, dan hasilnya akan diberitahukan kepada setiap pelamar melalui surat atau balasan e-mail.  Setiap berkas yang sudah diserahkan dan telah diproses oleh Komisi Penerimaan Mahasiswa Baru STT SATI tidak dapat ditarik kembali.