Persyaratan Umum Mahasiswa S1

 A. Bagi Mahasiswa Baru

Program Studi S1 yang ada di Sekolah Tinggi Teologi Satyabhakti (STT SATI) disediakan bagi para calon mahasiswa yang sekurang-kurangnya telah menyelesaikan pendidikan SMU atau yang sederajat, dan memenuhi kualifikasi sebagai berikut:

  1. Memiliki Ijazah SMU atau yang sederajat.

  2. Telah berusia sekurang-kurangnya 18 tahun.

  3. Telah mengalami kelahiran baru dan menunjukkan kesaksian panggilan Tuhan di dalam hidupnya untuk melayani Tuhan secara purna waktu.

  4. Telah memiliki sekurang-kurangnya satu tahun pengalaman pelayanan di salah satu gereja lokal atau di suatu lembaga pelayanan Kristen.

  5. Berbadan sehat, yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter.

  6. Mampu membayar biaya pendidikan.

  7. Bagi pelamar yang telah memiliki Diploma Teologi atau gelar-gelar lain dapat melampirkan transkrip nilai dari sekolah asalnya.  Para calon mahasiswa yang telah menempuh/menyelesaikan pendidikan umum setingkat perguruan tinggi akan diterima dengan diberikan hak-hak khusus yang akan lebih mempersingkat masa studinya dibandingkan dengan mereka yang hanya memiliki ijazah SMU atau yang sederajat.

 

B. Bagi Mahasiswa Pindahan

Mahasiswa pindahan dari sekolah teologi lain yang berstatus setara dengan STT SATI akan diterima untuk menjadi mahasiswa di sekolah ini berdasarkan prosedur penerimaan secara umum dengan melampirkan:

    1.  Surat Rekomendasi atau Surat Keterangan Pindah dari Pimpinan Sekolah asalnya.

    2.  Satu (1) lembar fotokopi Ijazah (bila sudah lulus dari pendidikannya).

    3.  Satu (1) eksemplar fotokopi Transkrip Nilai dari setiap mata kuliah yang telah diikutinya.

    4.  Keterangan tentang Sistim Penilaian yang dipakai oleh sekolah asalnya.

Kebijakan khusus STT SATI dalam bidang akademik akan diberlakukan bagi mahasiswa pindahan. Setiap mahasiswa pindahan akan menjalani masa percobaan selama satu semester dengan mengikuti mata kuliah - mata kuliah yang belum diikutinya dalam program pendidikan yang sama di sekolah asalnya.  Bila pada akhir semester percobaan, ternyata mahasiswa tersebut mampu memenuhi persyaratan nilai akademik yang dituntut oleh STT SATI, maka seluruh jumlah SKS mata kuliah yang pernah diikuti di sekolah asalnya dapat diterima sepenuhnya. Tetapi apabila mahasiswa tersebut tidak mampu memenuhi persyaratan nilai akademik yang dituntut oleh sekolah ini, maka mahasiswa tersebut wajib mengikuti kebijakan akademik yang diberlakukan secara umum bagi setiap mahasiswa STT SATI (kemungkinan yang bersangkutan harus mengulang beberapa mata kuliah sampai persyaratan nilai akademik yang dituntut oleh sekolah ini terpenuhi).

C. Masa Percobaan Bagi Mahasiswa Baru

Setiap mahasiswa baru akan menjalani Masa Percobaan selama satu semester pertama perkuliahan di STT Sati.  Mahasiswa yang dianggap tidak memenuhi persyaratan untuk melanjutkan studi akan dikeluarkan oleh pimpinan sekolah.  Adapun syarat untuk seorang mahasiswa dapat melanjutkan studi di STT Sati adalah memiliki Indeks Prestasi sekurang-kurangnya 2.0.