FasilitasA

Di atas tanah kampus Sekolah Tinggi Teologi Satyabhakti (STT SATI) berdiri beberapa bangunan yang memadai untuk pendidikan yang diselenggarakan, seperti:

  • Gedung Akademik “Aletheia”

    Gedung Aletheia ini berlantai tiga. Lantai pertama difungsikan untuk kelas-kelas perkuliahan. Lantai kedua difungsikan untuk perpustakaan, studio, ruang komputer, dan ruang belajar. Lantai ketiga digunakan untuk ibadah dan ruang serba guna.

  • Tiga gedung asrama

    Tiga gedung asrama pada STT Satyabhakti terdiri dari asrama “Iman”, asrama “Pengharapan”, dan asrama “Kasih”. Total mahasiswa yang sanggup ditampung adalah 220 mahasiswa, serta sebuah apartemen untuk mahasiswa yang sudah berkeluarga. Setiap mahasiswa yang belum berkeluarga/menikah wajib tinggal di asrama mahasiswa, kecuali ada izin atau pertimbangan khusus dari pimpinan sekolah atas alasan-alasan yang sangat kuat diajukan oleh mahasiswa.

    • Asrama Putra

      Para mahasiswa yang tinggal di kampus akan menempati asrama Pengharapan. Asrama pria ini memiliki seorang gembala asrama yang bertugas menjadi penanggung jawab atas asrama dan semua orang yang tinggal di dalamnya. Asrama Pengharapan memiliki 19 kamar dan masing-masing kamar akan dihuni sekitar 3-4 orang. Setiap kamar memiliki gembala kamar yang akan bertugas mengawasi dan membimbing anggota-anggota kamar yang lain. Gembala kamar yang ditunjuk biasanya adalah mahasiswa yang telah berada di tingkat 2-4.

    • Asrama Putri

      Para mahasiswi yang tinggal di kampus akan menempati asrama Kasih. Asrama wanita ini juga memiliki seorang gembala asrama yang bertugas menjadi penanggung jawab atas asrama dan semua orang yang tinggal di dalamnya. Asrama Kasih memiliki 40 kamar (termasuk 1 ruangan untuk gudang barang-barang mahasiswa di setiap lantai) dan masing-masing kamar akan dihuni sekitar 3-4 orang. Setiap kamar memiliki gembala kamar yang akan bertugas mengawasi dan membimbing anggota-anggota kamar yang lain. Gembala kamar yang ditunjuk biasanya adalah mahasiswa yang telah berada di tingkat 2-4.

      Anggota-anggota kamar di setiap asrama, baik pria maupun wanita akan bertukar kamar setiap semester. Hal ini bertujuan agar semua mahasiswa/mahasiswi dapat saling mengenal sesama mahasiswa/mahasiswi, serta untuk memperluas jangkauan pergaulan masing-masing pribadi.

  • Gedung serba guna (aula) “Charis”

    Gedung Charis ini berkapasitas 1500 orang, dan dapat digunakan untuk berbagai acara, seperti: pernikahan, wisuda, KKR, bahkan kegiatan olahraga (seperti Badminton dan Basket).

  • Gedung “Diakonia”

    Gedung Diakonia ini terdiri dari 12 ruang kantor dosen dan sebuah ruang rapat. Gedung ini difungsikan untuk kegiatan administratif kampus dan kegiatan rapat.

  • Gedung “Betlehem”

    Gedung ini digunakan sebagai ruang makan, dapur, dan aula berskala sedang.

  • Gedung “Getsemani”

    Gedung ini untuk tempat berdoa dan ibadah berskala sedang.

  • Gedung “Logos”

    Gedung ini berfungsi sebagai kantor Senat Mahasiswa, pengembangan pelayanan Sekolah Minggu, Kantor Administrasi Badan Utusan Gerejawi, dan Kantor Badan Pengurus Daerah GSJA Jawa Timur-1.

  • Berikut ini adalah perumahan dinas dosen, lapangan dan fasilitas olahraga.
  • Gedung Perpustakaan

    Perpustakaan yang ada di kampus sekolah ini juga menyimpan buku-buku, jurnal, ensiklopedi, dan majalah baik dalam bentuk tekstual maupun elektronik. Perpustakaan juga menyediakan bahan-bahan kuliah dalam bentuk CD dan kaset rekaman. Saat ini terdapat 17.677 buku yang terdiri dari 13.525 judul buku. Dari waktu ke waktu perpustakaan STT SATI terus mengembangkan diri dalam segi kualitas maupun kuantitas. Dalam proses pengembangan diri, perpustakaan STT SATI bekerjasama dengan beberapa penerbit untuk mendapatkan buku-buku terbaru. Untuk memudahkan pencarian buku atau informasi yang diperlukan, perpustakaan STT SATI menggunakan sistem katalog elektronik. Mulai tahun kuliah 2005, perpustakaan STT SATI menggunakan sistem klasifikasi Library of Congress (LC). Perpustakaan juga menyediakan beberapa komputer bagi mahasiswa yang tidak memiliki komputer pribadi untuk penulisan karya tulis akhir, makalah, dan laporan baca.

    Jam Aktif Perpustakaan:

    Senin–Jumat: 08.00-12.30 & 13.30-17.00

    Sabtu            : 08.00-12.00.

 

Gedung Aletheia Asrama Pengharapan Asrama Kasih Gedung Charis

Gedung Diakonia Gedung Betlehem